Rincian Formasi CASN PPPK Kabupaten Tangerang Tahun 2022

Rincian Formasi CASN PPPK Kabupaten Tangerang Tahun 2022

Read More

Amongguru.com. Rincian Formasi CASN PPPK Kabupaten Tangerang Provinsi Banten Tahun 2022 telah diterbitkan oleh Pemerintah Kabupaten Tangerang.

Rincian Formasi CASN PPPK Kabupaten Tangerang Provinsi Banten Tahun 2022 tersebut tertuang dalam Pengumuman Sekretaris Daerah Pemerintah Kabupaten Tangerang Nomor 800/5386-BKPSDM/2022 tentang PENERIMAAN PEGAWAI APARATUR SIPIL NEGARA DI LINGKUNGAN PEMERINTAH KABUPATEN TANGERANG TAHUN ANGGARAN 2022.

Berdasarkan Keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia Nomor 410 Tahun 2022 tentang Penetapan Kebutuhan Pegawai Aparatur Sipil Negara di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Tangerang Tahun Anggaran 2022 dan Keputusan Bupati Tangerang Nomor 800/Kep.755-Huk/2022 Tahun 2022 tentang Penetapan Kebutuhan Pegawai Aparatur Sipil Negara di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Tangerang Tahun Anggaran 2022, dibuka kesempatan bagi Putra/Putri terbaik Warga Negara Republik Indonesia yang berminat menjadi Pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN)

Jumlah alokasi formasi sebanyak 478 (empat ratus tujuh puluh delapan) formasi yang merupakan formasi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Jabatan Fungsional Guru.

Rincian kebutuhan jabatan dan unit kerja penempatan sebagaimana terlampir pada Lampiran Pengumuman ini sebagai satu kesatuan yang tidak dapat dipisahkan atau dapat dilihat melalui Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Tangerang https://tangerangkab.go.id/.

Baca : Buku Panduan Pendaftaran CASN PPPK Tahun 2022

Persyaratan Umum

1. Setiap Warga Negara Indonesia mempunyai kesempatan yang sama untuk melamar menjadi Pegawai ASN.

2. Tidak pernah dipidana dengan pidana penjara berdasarkan putusan pengadilan yang sudah mempunyai kekuatan hukum tetap karena melakukan tindak pidana dengan pidana penjara 2
(dua) tahun atau lebih.

3. Tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai PNS, prajurit Tentara Nasional Indonesia, anggota Kepolisian Negara Republik Indonesia, atau diberhentikan tidak dengan hormat sebagai pegawai swasta.

4. Tidak menjadi anggota atau pengurus partai politik atau terlibat politik praktis.

5. Sehat jasmani dan rohani sesuai dengan persyaratan Jabatan yang dilamar.

Tata Cara Pendaftaran

1. Pengumuman dan Pendaftaran Pegawai ASN Pemerintah Kabupaten Tangerang dapat dilihat pada https://sscasn.bkn.go.id/ dan Pengumuman pada https://tangerangkab.go.id.

2. Seluruh Pelamar harus masuk ke portal SSCASN dengan mengakses https://sscasn.bkn.go.id/ menggunakan browser Google Chrome atau Mozilla Firefox versi terbaru.

3. Portal SSCASN BKN memuat seluruh informasi terkait proses penerimaan CASN Tahun Anggaran 2022.

4. Pendaftaran akun SSCASN hanya dilakukan bagi Pelamar PPPK Guru yang belum memiliki akun. Bagi Pelamar yang telah memiliki akun SSCASN dan terdaftar sebagai peserta seleksi PPPK Guru pada tahun 2021 tidak perlu membuat akun lagi (gunakan akun SSCASN pada tahun 2021).

5. Harap mencermati seluruh informasi dan himbauan yang tercantum dalam portal resmi dan pada saat melakukan pengisian pelamar wajib memastikan bahwa data yang dimasukkan adalah
data yang sebenarnya.

Kategori Pelamar dalam Seleksi Penerimaan Guru ASN PPPK Kemdikbudristek Tahun 2022 adalah Pelamar Prioritas 1 (P1) yang merupakan peserta yang telah mengikuti seleksi PPPK Jabatan Fungsional Guru Tahun 2021 dan telah memenuhi Nilai Ambang Batas.

Pemenuhan kebutuhan guru dari kategori Pelamar Prioritas 1 dilakukan berdasarkan urutan sebagai berikut.

a. THK-II yang memenuhi Nilai Ambang Batas pada seleksi PPPK Jabatan Fungsional Guru Tahun 2021.

b. Guru Non-ASN yang memenuhi Nilai Ambang Batas pada PPPK Jabatan Fungsional Guru Tahun 2021.

c. Lulusan PPG yang memenuhi Nilai Ambang Batas pada seleksi PPPK Jabatan Fungsional Guru Tahun 2021.

d. Guru Swasta yang memenuhi Nilai Ambang Batas pada seleksi PPPK Jabatan Fungsional Guru Tahun 2021.

Mekanisme pemenuhan formasi PPPK Jabatan Fungsional Guru dengan menggunakan pemetaan aplikasi Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi yang didasarkan pada pemeringkatan nilai peserta pada seleksi PPPK Jabatan Fungsional Guru Tahun Anggaran 2021.

Rincian Formasi CASN PPPK Kabupaten Tangerang, Banten Tahun 2022 selengkapnya dapat dibaca dan di unduh pada tautan berikut ini.

Unduh

Baca : Pengumuman Seleksi PPPK Tahun 2022 Kabupaten Kota Lengkap

Demikian rincian formasi CASN PPPK Guru Pemerintah Kabupaten Tangerang Provinsi Banten Tahun 2022. Semoga bermanfaat.

Adblock test (Why?)

Related posts