Pidato Sambutan Mendikbudristek pada Hari Guru Nasional HGN 2022

Pidato Sambutan Mendikbudristek pada Hari Guru Nasional HGN 2022

Read More

Amongguru.com. Berikut ini adalah naskah pidato sambutan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek) pada peringatan Hari Guru Nasional HGN Tahun 2022.

Puncak Hari Guru Nasional (HGN) tahun 2021 akan diperingati pada hari Jumat, tanggal 25 November 2021 dengan ditandai Upacara Bendera Hari Guru Nasional 2022.

Upacara Bendera Hari Guru Nasional 2022 ini sebagai salah satu bentuk apresiasi terhadap dedikasi guri yang dilakukan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek).

Upacara bendera peringatan Hari Guru Nasional Tahun 2022 diselenggarakan secara terbatas dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19 yang telah ditetapkan Pemerintah.

Upacara bendera Hari Guru Nasional 2022 diselenggarakan di kantor Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi di tingkat pusat, Kantor Kementerian Agama pusat, instansi dan satuan pendidikan di daerah dan kantor perwakilan Indonesia di luar negeri serta satuan pendidikan di luar negeri.

Tema Hari Guru Nasional 2022 adalah “Serentak Berinovasi Wujudkan Merdeka Belajar.” Guru sebagai ujung tombak dalam proses pendidikan generasi masa depan bangsa, sekaligus menjadi agen transformasi dalam proses penguatan SDM.

Hal ini senada dengan tujuan Kemendikbudristek melalui kerangka besar Merdeka Belajar, yaitu mewujudkan Profil Pelajar Pancasila.

Di dalam rangka memperingati Hari Guru Nasional, 25 November 2022 dan merealisasikan Tema Hari Guru Nasional 2022, Kemendikbudristek melalui Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan (Ditjen GTK) juga mengadakan Apresiasi Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK).

Apresiasi bagi guru dan tenaga kependidikan ini menjadi upaya Kemendikbudristek untuk memberikan penghargaan kepada guru dan tenaga kependidikan yang inspiratif dalam kerangka Merdeka Belajar.

Hasil yang diharapkan dari kegiatan Apresiasi GTK Inspiratif 2022 tersebut adalah terpilihnya GTK Inspiratif dalam menerapkan merdeka belajar pada konteks pembelajaran berdiferensiasi dan berpusat pada peserta didik sebagai bentuk apresiasi.

Selain itu, hasil dari Apresiasi GTK Inspiratif ini juga agar dapat tersedia model-model penerapan merdeka belajar dan model kepemimpinan yang mewujudkan program dan kebijakan merdeka belajar, khususnya pembelajaran berdiferensiasi yang akan menjadi inspirasi bagi GTK lainnya.

Pidato Sambutan Mendikbudristek Pada Hari Guru Nasional 2022

Pidato sambutan Mendikbudristek dalam rangka Hari Guru Nasional 2022 menjadi kelengkapan penting dalam upacara bendera peringatan Hari Guru Nasional (HGN) Ke-77 tahun 2022.

Pidato Sambutan Mendikbudristek pada Hari Guru Nasional 2022 ini nantinya akan dibacakan oleh Pembina Upacara sebagai bagian dari rangkaian pelaksanaan Upacara Bendera HGN 2022.

Naskah pidato sambutan Mendikbudristek pada Hari Guru Nasional HGN Tahun 2022 selengkapnya dapat dibaca dan di unduh pada tautan berikut ini.

Unduh

Demikian naskah pidato sambutan Mendikbudristek pada Peringatan Hari Guru Nasional (HGN) Tahun 2022. Semoga bermanfaat.

Adblock test (Why?)

Related posts