Pengumuman Penerimaan Calon PPPK Kemen ATR/BPN 2022

Pengumuman Penerimaan Calon PPPK Kemen ATR/BPN 2022

Read More

Amongguru.com. Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (Kemen ATR/BPN) menerbitkan Pengumuman Penerimaan Calon PPPK Kemen ATR/BPN Tahun Anggaran 2022.

Berdasarkan Keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 354 Tahun 2022 tentang Penetapan Kebutuhan Pegawai Aparatur Sipil Negara di Lingkungan Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional Tahun Anggaran 2022, diinformasikan bahwa Kementerian Agraria dan Tata Ruang/ Badan Pertanahan Nasional memberi kesempatan kepada putra-putri terbaik bangsa yang memenuhi syarat untuk mengikuti seleksi penerimaan Calon Aparatur Sipil Negara untuk kebutuhan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Kementerian Agraria dan Tata Ruang/ Badan Pertanahan Nasional Tahun Anggaran 2022.

Informasi Umum

1. Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional membuka Penerimaan Calon Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Tahun Anggaran 2022 sebanyak 3.296 kebutuhan yang akan ditempatkan pada satuan kerja (lokasi kebutuhan) yang dapat diakses melalui tautan informasi.

2. Penerimaan Calon Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional Tahun Anggaran 2022 sebagaimana dimaksud , akan diproyeksikan pada satuan kerja dengan masa hubungan perjanjian kerja 5 tahun serta dapat diperpanjang dengan memperhatikan pencapaian kinerja, kesesuaian kompetensi, dan kebutuhan.

3. Peraturan-peraturan dan informasi lainnya tentang Penerimaan Calon Aparatur Sipil Negara Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional Tahun Anggaran 2022 dapat diakses melalui tautan informasi.

Kebutuhan Jabatan, Kelompok Lokasi Kebutuhan, dan Lokasi Ujian

1. Kebutuhan jabatan untuk Penerimaan Calon Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional Tahun Anggaran 2022 (rincian dan kualifikasi pendidikan/program studi terlampir), sebagai berikut.

2. Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional melakukan pengelompokan kebutuhan sehingga tersedia 34 kelompok penempatan yang mewakili satuan kerja di lingkungan Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional yang selanjutnya
disebut kelompok lokasi kebutuhan, dengan rincian:

a. 1 (satu) kelompok yang mewakili satuan kerja kantor pusat Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional;

b. 33 (tiga puluh tiga) kelompok provinsi yang mewakili satuan kerja pada provinsi dimaksud.

3. Tersedia lokasi ujian yang tersebar di wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia yang dapat dipilih oleh pelamar.

Jadwal dan Tahapan Seleksi

Seleksi Penerimaan Calon Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional Tahun Anggaran 2022 menggunakan portal Sistem Seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (SSCASN) (https://sscasn.bkn.go.id) dan Computer Assisted Test (CAT) Badan Kepegawaian Negara;

Jadwal seleksi sebagai berikut.

1. Pengumuman Seleksi : 20 Desember 2022 s.d. 3 Januari 2023

2. Pendaftaran Seleksi : 21 Desember 2022 s.d. 6 Januari 2023

3. Seleksi Administrasi : 21 Desember 2022 s.d. 11 Januari 2023

4. Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi : 12 s.d. 15 Januari 2023

5. Masa Sanggah Seleksi Administrasi : 16 s.d. 18 Januari 2023

6. Jawaban Sanggah Seleksi Administrasi : 19 s.d. 25 Januari 2023

7. Pengumuman Pascasanggah Seleksi Administrasi : 26 s.d. 28 Januari 2023

8. Pemilihan Titik Lokasi Ujian dan Pencetakan Kartu Peserta : 18 s.d. 22 Februari 2023

9. Pengumuman Seleksi Kompetensi : 2 s.d. 7 Maret 2023

10. Pelaksanaan Seleksi Kompetensi : 10 Maret s.d. 3 April 2023

11. Pengumuman Hasil Seleksi Kompetensi : 9 s.d. 11 April 2023

12. Masa Sanggah Seleksi Kompetensi : 12 s.d. 14 April 2023

13. Jawaban Sanggah Seleksi Kompetensi : 14 s.d. 20 April 2023

14. Pengumuman Pascasanggah Seleksi Kompetensi : 27 s.d. 29 April 2023

15. Pemberkasan PPPK/Pengisian Daftar Riwayat Hidup (DRH) : 30 April s.d. 22 Mei 2023

16. Pengangkatan Calon PPPK : 23 Mei s.d.20 Juni 2023

Catatan: Jadwal dapat bersifat tentatif dan apabila terdapat perubahan jadwal dalam tahapan seleksi akan diumumkan melalui tautan informasi.

Tata Cara Pendaftaran

1. Pendaftaran dilaksanakan secara daring (online) melalui portal Sistem Seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (SSCASN) dengan alamat https://sscasn.bkn.go.id, selanjutnya pelamar wajib mengisi data pribadi dengan benar dilanjutkan memilih instansi Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional, kelompok penempatan, dan lokasi ujian (perhatikan buku petunjuk SSCASN).

2. Pelamar yang telah melakukan pilihan sebagaimana dimaksud angka 1, akan dihadapkan dengan halaman yang selanjutnya Pelamar dapat mengunggah dokumen persyaratan dengan ketentuan sebagaimana tercantum dalam Lampiran III Pengumuman;

3. Pelamar yang telah melakukan submit/akhiri pendaftaran akan mendapatkan kartu tanda pendaftaran dan berhak untuk mengikuti tahapan seleksi.

Lain-lain

1. Seleksi penerimaan Calon Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional tidak dipungut biaya apa pun.

2. Penetapan kelulusan dilaksanakan melalui sistem berbasis komputer dan terenkripsi sehingga kelulusan pelamar ditentukan sepenuhnya oleh kemampuan diri sendiri dalam menyelesaikan seluruh tahapan seleksi.

3. Pelamar dan/atau pihak lain, termasuk keluarga dan kerabat agar tidak memercayai pihak manapun yang menjanjikan dapat membantu kelulusan dalam setiap tahapan seleksi dengan imbalan dalam bentuk apa pun.

4. Kelalaian dalam membaca dan melaksanakan tahapan sesuai Pengumuman ini merupakan tanggung jawab Pelamar.

Pengumuman Penerimaan Calon PPPK Kemen ATR/BPN Tahun Anggaran 2022 selengkapnya dapat dibaca dan di unduh pada tautan berikut ini.

Unduh

Demikian Pengumuman Penerimaan Calon PPPK Kemen ATR/BPN Tahun Anggaran 2022. Semoga bermanfaat.

Adblock test (Why?)

Related posts