Pengumuman Kelulusan Seleksi Tahap 2 Calon Guru Penggerak CGP Angkatan 6

Pengumuman Kelulusan Seleksi Tahap 2 Calon Guru Penggerak CGP Angkatan 6

Read More

Amongguru.com. Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) telah menerbitkan Surat Edaran tentang Pengumuman Kelulusan Hasil Seleksi Tahap 2 Calon Guru Penggerak CGP Angkatan 6.

Surat Edaran Dirjen GTK, Kemendikbudristek tentang Pengumuman Kelulusan Hasil Seleksi Tahap 2 Calon Guru Penggerak CGP Angkatan 6 tersebut bernomor 1979/B3/GT.00.08/2022 tertanggal 22 Juli 2022.

Surat Edaran tentang Pengumuman Kelulusan Hasil Seleksi Tahap 2 CGP Angkatan 6  ini secara khusus ditujukan untuk Kepala Dinas Pendidikan Provinsi dan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota (daftar terlampir).

Di dalam Surar Edaran diinformasikan bahwa menindaklanjuti surat kami nomor: 1059/B3/GT.03.15/2022 tanggal: 12 April 2021 perihal: Pengumuman Hasil Seleksi Tahap 1 Calon Guru Penggerak Angkatan 6, tim seleksi Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan telah melakukan proses seleksi tahap 2 calon guru penggerak angkatan 6, melalui seleksi simulasi mengajar dan wawancara.

Baca : Pengumuman Tambahan Kuota Kelulusan Seleksi Tahap 1 Calon Guru Penggerak CGP Angkatan 7

Berkenaan dengan proses seleksi tahap 2 tersebut, maka disampaikan beberapa hal sebagai berikut.

1. Sejumlah 12.807 orang calon guru penggerak telah mengikuti seleksi tahap 2 pada tanggal 18 April s.d. 21 Juni 2022, dan sebanyak 9.086 dinyatakan lulus tahap 2.

2. Dari 9.086 orang yang dinyatakan lulus tahap 2, sebanyak 8.005 dinyatakan lulus tahap 2 (daftar nama terlampir) dan dinyatakan berhak untuk mengikuti pendidikan guru penggerak
angkatan 6 yang rencananya akan dimulai pada pertengahan bulan Agustus 2022.

3. Dari 9.086 orang yang dinyatakan lulusan tahap 2, sebanyak 1.081 orang dinyatakan lulus tahap 2 (daftar nama terlampir) dan dinyatakan berhak untuk mengikuti pendidikan guru penggerak angkatan berikutnya, dengan catatan pengajar praktik tersedia di kabupaten/kota tersebut.

4. Bagi 8.005 calon peserta pendidikan guru penggerak angkatan 6 ini wajib melakukan hal-hal sebagai berikut:

a. Melakukan konfirmasi keikutsertaan secara daring melalui SIMPKB.

b. Mengunduh, mencetak, mengisi dan menandatangani (di atas materai 10.000) dokumen Pakta Integritas.

c. Mengunggah Pakta Integritas yang sudah ditanda tangani melalui SIMPKB.

d. Membawa dokumen Pakta Integritas yang asli dan diserahkan kepada panitia Lokakarya pertama Pendidikan Guru Penggerak Angkatan 6 (tim panitia BBGP/BGP).

5. Bagi 8.005 orang yang dinyatakan lulus, berhak untuk mengikuti pendidikan guru penggerak pada angkatan 6. Pelaksanakan Pendidikan Guru Penggerak angkatan 6 akan dikoordinasikan oleh Unit Pelaksana Teknis (UPT)/BBGP/BGP wilayah provinsinya sebagai penyelenggara PGP.

6. Informasi lebih lanjut tentang Pendidikan Guru Penggerak akan disampaikan kemudian melalui aplikasi SIM PKB masing-masing calon guru penggerak atau pada laman, https://sekolah.penggerak.kemdikbud.go.id/gurupenggerak/

Di akhir edaran dmohon bantuan Kepala Dinas Pendidikan Provinsi/Kabupaten/Kota (Ddaftar terlampir) untuk dapat mengizinkan dan menugaskan calon guru penggerak di wilayah binaan Saudara yang lulus seleksi untuk mengikuti Pendidikan Guru Penggerak Angkatan 6.

Surat Dirjen GTK, Kemendikbudristek tentang Pengumuman Kelulusan Hasil Seleksi Tahap 2 CGP Angkatan 6 selengkapnya dapat dibaca dan di unduh pada tautan berikut ini.

Unduh

Pengumuman Kelulusan Hasil Seleksi Tahap 2 Calon Guru Penggerak Angkatan 6 untuk tiap-tiap Provinisi selengkapnya dapat di unduh di sini.

Demikian Pengumuman Kelulusan Hasil Seleksi Tahap 2 Calon Guru Penggerak Angkatan 6. Semoga bermanfaat.

Adblock test (Why?)

Related posts