Pengumuman Calon Penerima Beasiswa Universitas Al Azhar 2022

Pengumuman Calon Penerima Beasiswa Universitas Al Azhar 2022

Read More

Amongguru.com. Direktorat Jenderal Pendidikan Islam, Kementerian Agama Republik indonesia telah menerbitkan Pengumuman Calon Penerima Beasiswa Universitas Al Azhar Melalui Kementerian Agama Tahun 2022.

Pengumuman Calon Penerima Beasiswa Universitas Al Azhar 2022 tersebut bernomor B-800/DJ.I/PP.04/09/2022 tertanggal 1 September 2022.

Melalui Kedutaan Besar Mesir di Jakarta, Universitas Al-Azhar memberikan kuota beasiswa melalui Kementerian Agama sebanyak 20 orang.

Kementerian Agama memberikan kesempatan kepada lulusan Madrasah Aliyah dan Pondok Pesantren untuk melanjutkan studi di Universitas Al-Azhar, baik melalui jalur beasiswa maupun non beasiswa dengan ketentuan sebagai berikut.

Calon mahasiswa yang akan melanjutkan ke Universitas Al-Azhar adalah lulusan Madrasah Aliyah dan Pondok Pesantren yang telah memenuhi persyaratan sesuai ketentuan yang berlaku di Universitas Al-Azhar, di antaranya memenuhi syarat kompetensi bahasa dari lembaga yang diakui Universitas Al-Azhar.

Sebagai dasar pemberian rekomendasi beasiswa dan non beasiswa, Kementerian Agama akan bekerja sama dengan Pusat Bahasa Al-Azhar Markaz Syekh Zayd (MSZ), dalam menyelenggarakan uji kompetensi yang meliputi Ikhtibâr Tashfiyah, Tes Wawasan Kebangsaan, dan Tahdîd Mustawâ. Ketentuan teknis akan diumumkan terpisah oleh Markaz Syekh Zayed melalui cabangnya di Indonesia.

Dua puluh orang terbaik berdasarkan hasil uji kompetensi akan diajukan sebagai calon penerima beasiswa penuh Al-Azhar tahun 2022-2023. Sedangkan calon mahasiswa yang dinyatakan mencapai nilai lulus (passing grade) yang telah ditetapkan dalam ujian dimaksud, berhak mendapatkan rekomendasi Kementerian Agama melalui jalur non beasiswa dan dapat melanjutkan ke tahapan matrikulasi bahasa, pemberkasan, dan pendaftaran.

Isi Pengumuman :

Berdasarkan hasil Uji Kompetensi Bahasa (UKB) atau Ikhtibar Tashfiyah dan Tahdid Mustawa yang dilaksanakan oleh Pusat Bahasa Markaz Shaikh Zayed (MSZ) pada tanggal 25 – 26 Agustus 2022 dan Tes Wawasan Kebangsaan oleh Tim Pokja Moderasi Beragama Kementerian Agama bagi siswa calon mahasiswa Universitas Al Azhar Mesir pada hari Selasa, 30 Agustus 2022, maka dengan ini disampaikan beberapa hal sebagai berikut.

1. Dua puluh nama-nama peserta didik terbaik berdasarkan hasil Uji Kompetensi Ikhtibar Tashfiyah dan Tahdid Mustawa serta Tes Wawasan Kebangsaan dinyatakan layak mendapatkan beasiswa Universitas Al Azhar Melalui Kementerian Agama Tahun 2022.

2. Setiap peserta yang dinyatakan layak sebagaimana dimaksud angka 1 agar segera melengkapi dokumen yang diperlukan sesuai ketentuan dari Universitas Al Azhar Mesir. Teknik pemberkasan penerima beasiswa agar berkoordinasi dengsn OIAA Cabang Indonesia.

3. Penetapan nama-nama terlampir bersifat final dan tidak dapat diganggu gugat.

Berikut ini adalah daftar nama-nama calon penerima Beasiswa Universitas Al Azhar melalui Kementerian Agama Tahun 2022.

Pengumuman Calon Penerima Beasiswa Universitas Al Azhar Tahun 2022 selengkapnya dapat dibaca dan di unduh pada tautan berikut ini.

Unduh

Demikian Pengumuman Calon Penerima Beasiswa Universitas Al Azhar Melalui Kementerian Agama Tahun 2022. Semoga bermanfaat.

Adblock test (Why?)

Related posts