Panduan Penggunaan Logo Hari Amal Bhakti HAB ke-77 Kementerian Agama

Panduan Penggunaan Logo Hari Amal Bhakti HAB ke-77 Kementerian Agama 

Read More

Amongguru.com. Kementerian Agama Republik Indonesia telah menerbitkan panduan penggunaan logo Hari Amal Bhakti HAB ke-77 Kementerian Agama RI.

Melalui laman resminya, Kementerian Agama telah mempublikasikan logo Hari Amal Bhakti HAB ke-77 Kementerian Agama RI.

Logo Hari Amal Bhakti HAB ke-77 Kementerian Agama tersebut selanjutnya akan digunakan pada berbagai materi publikasi seluruh kegiatan Hari Amal Bhakti Tahun 2023.

Oleh karena itu diperlukan Panduan Penggunaan Logo Hari Amal Bhakti HAB ke-77 Kementerian Agama RI.

Puncak peringatan Hari Amal Bhakti Kementerian Agama RI yang ke-77 adalah pada tanggal 3 Januari 2023 yang ditandai dengan pelaksanaan Upacara Bendera di seluruh satuan kerja Kementerian Agama pusat dan daerah sesuai ketentuan.

Di dalam Penetapan Menteri Agama Nomor 6 Tahun 1956 tanggal 1 Maret 1956 diputuskan bahwa hari kamis tanggal 3 Januari 1946 adalah hari berdirinya Departemen Agama.

Akan tetapi, sejak 3 Januari 1980 pada Peringatan Hari Ulang Tahun Departemen Agama ke-34 diubah penyebutannya menjadi Hari Amal Bakti Departemen Agama RI (sekarang Kementerian Agama RI).

Peringatan Hari Amal Bakti Kementerian Agama RI setiap tanggal 3 Januari, merefleksikan rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa dan penghargaan terhadap jasa-jasa para perintis dan pendiri Kementerian Agama.

Baca : e-Dis, Sistem Monitoring Disiplin ASN Kemenag Secara Digital

Tujuan yang paling penting dari setiap peringatan Hari Amal Bhakti adalah untuk menggugah kembali tekad seluruh jajaran Kementerian Agama agar meneruskan amal bakti dalam melayani dan membimbing kehidupan beragama di Indonesia.

Sebutan Hari Amal Bakti Kementerian Agama RI mengandung konotasi bahwa lahir dan hadirnya Kementerian Agama RI merupakan salah satu rentetan konsensus nasional mengenai dasar dan ideology Negara, yaitu Pancasila.

Karena masih dalam kondisi pandemi. maka pelaksanaan kegiatan Hari Amal Bhakti ke-77 Kementerian Agama dapat disesuaikan dengan kemampuan masing-masing satuan kerja dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan ketat dan priinsip-prinsip kesederhanaan dan kekhidmatan.

Tema peringatan Hari Amal Bhakti ke-77 Kementerian Agama RI tahun 2023 adalah Kerukunan Umat untuk Indonesia Hebat.

Sedangkan logo utama (master logo) dari peringatan Hari Amal Bhakti ke-77 Kementerian Agama Republik Indonesia Tahun 2023.

Warna

Jenis Huruf

Variasi Logo

Elemen

Panduan penggunaan logo HAB ke-77 Kementerian Agama RI selengkapnya dapat di unduh pada tautan berikut ini.

Unduh

Demikian panduan penggunaan logo Hari Amal Bhakti ke-77 Kementerian Agama Republik Indonesia. Semoga bermanfaat.

Adblock test (Why?)

Related posts