Naskah Ikrar Upacara Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2022

Naskah Ikrar Upacara Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2022

Read More

Amongguru.com. Pembacaan Naskah Ikrar akan menjadi salah satu bagian acara dari pelaksanaan Upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2022.

Naskah Ikrar Upacara Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2022 tertuang dalam Pedoman Penyelenggaraan Upacara Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2022.

Pembacaan Ikrar Upacara Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2022 dilakukan oleh Pembina Upacara sesuai tata upacara  yang sudah ditentukan.

Puncak peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2022 adalah pada hari Sabtu, tanggal 1 Oktober 2022. Upacara akan menjadi salah satu acara seremonial pada puncak peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2022.

Tema Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2022 adalah “Bangkit Bergerak Bersama Pancasila”.

Sehubungan dengan situasi pandemi Covid-19, penyelenggaraan Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2022 dilaksanakan secara sederhana dan khidmat, dan mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Berikut adalah naskah lengkap Ikrar Upacara Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2022

IKRAR

Dengan Rahmat Tuhan Yang Maha Esa, kami yang melakukan upacara ini menyadari sepenuhnya:

bahwa sejak diproklamasikan Kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia pada tanggal 17 Agustus 1945 pada kenyataannya telah banyak terjadi rongrongan baik dari dalam negeri maupun luar negeri terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia;

bahwa rongrongan tersebut dimungkinkan oleh karena kelengahan, kekurangwaspadaan Bangsa Indonesia terhadap kegiatan yang berupaya untuk menumbangkan Pancasila sebagai Ideologi Negara;

bahwa dengan semangat kebersamaan yang dilandasi oleh nilai-nilai luhur ideologi Pancasila, Bangsa Indonesia tetap dapat memperkokoh tegaknya Negara Kesatuan
Republik Indonesia;

maka di hadapan Tuhan Yang Maha Esa dalam memperingati Hari Kesaktian Pancasila, kami membulatkan tekad untuk tetap mempertahankan dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila sebagai sumber kekuatan menggalang kebersamaan untuk memperjuangkan, menegakkan kebenaran dan keadilan demi keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Ikrar Upacara Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2022 selengkapnya dapat dibaca dan di unduh pada tautan berikut ini.

Unduh

Demikian Ikrar Upacara Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2022. Semoga bermanfaat.

Adblock test (Why?)

Related posts