Limit Shopee PayLater, Bagaimana Cara Menaikkan? Baca Tips Berikut Ini!

Cara mendapatkan limit Shopee PayLater tergolong cukup simpel. Jika Anda memenuhi syarat dan ketentuan yang berlaku, maka akan mudah dalam proses memperolehnya.

Limit Shopee PayLater

Read More

Belum terdaftar? Baca dulu: Cara Daftar Shopee Paylater

Shopee berhasil menjadi market place terbesar di Indonesia yang dikenal memiliki banyak pengguna. Dengan meluncurkan fitur Shopee PayLater membantu mempermudah konsumen dalam berbelanja. Besarnya limit Shopee PayLater tergantung kebijakan dari aplikasi Shopee.

Limit Shopee PayLater

Shopee PayLater merupakan sebuah layanan di aplikasi Shopee yang memberikan fasilitas pinjaman dana kepada pengguna. Dengan metode ” beli sekarang bayar nanti ” memudahkan Anda belanja dalam keadaan darurat.

Namun perlu diketahui, limit Shopee PayLater yang diberikan pihak Shopee kepada setiap user tentu berbeda-beda. Hal ini dipengaruhi oleh beberapa alasan salah satunya yaitu seberapa lama akun telah aktif.

Bagi pengguna baru atau pertama kali mengaktifkan fitur Shopee PayLater akan didapatkan limit sebesar Rp. 750.000. Sedangkan untuk pengguna setia yang sudah lama dan memenuhi sejumlah persyaratan maka bisa memperoleh limit mencapai Rp. 50 juta.

Jumlah nominal limit pada Shopee PayLater sebenarnya dapat ditingkatkan atau dinaikkan dengan seiring berjalannya waktu. Jika Anda sering pakai aplikasi untuk belanja ataupun melakukan transaksi lainnya.

Cara pertama meningkatkan limit yaitu dengan menjumlah keseluruhan transaksi pembayaran memakai metode Shopee PayLater bakal direkam oleh Shopee dan dijadikan sebagai bahan pertimbangan untuk menambahkan saldo di akun tersebut.

Beberapa tips dapat dilakukan untuk mengupgrade otomatis limit pada Shopee PayLater, antara lain:

1. Bayarlah tagihan sebelum atau tepat pada tanggal jatuh tempo yang sudah ditentukan. Meskipun bunga yang relatif ringan tidak lebih dari 2,95%, tapi tidak berati menggampangkan proses bayar tagihan. Usahakan selalu tepat waktu atau lebih baik sebelum tanggal jatuh tempo.

2. Tidak ada keterlambatan dalam membayar cicilan. Apabila terlalu sering telat dalam bayar cicilan bisa menjadi acuan Shopee untuk tidak memberikan peningkatan limit. Karena hal ini dianggap jika pengguna tidak mampu membayar sesuai tenor yang ditentukan sehingga menjadi satu penilaian negatif dari Shopee.

3. Gunakan Shopee PayLater untuk banyak transaksi sehingga kesempatan mendapatkan kenaikan limit jauh lebih besar. Kemungkinan jauh lebih tinggi untuk dapat tambahan limit ketika pengguna memakai layanan dengan baik dan sering menggunakan metode Shopee PayLater dalam bertransaksi.

Cara kedua adalah dengan mengajukan melalui langkah manual. Namun, tidak semua pengguna dapat melakukan pengajuan tetapi hanya untuk konsumen terpilih saja. Adapun tahapan-tahapan dalam mengajukan kenaikan limit Shopee PayLater secara manual, yaitu:

  1. Buka aplikasi Shopee dan klik Saya di sebelah pojok kanan bawah.
  2. Pilih menu Shopee PayLater. Pastikan Anda sudah mempersiapkan dokumen untuk persyaratan seperti kartu identitas agar mempercepat proses pengajuan.
  3. Selanjutnya pilih menu Ajukan, dibawah sisa limit tersedia.
  4. Isilah formulir data diri dengan lengkap dan benar. Mulai dari nama kontak, nomor telepon, nama ibu kandung dan sebagainya. Terkait informasi penghasilan, Anda dapat menaikkan sedikit dari jumlah asli supaya memperlancar proses pengajuan penambahan limit tersebut.
  5. Setelah data telah terisi dengan benar, maka pilih Kirim.
  6. Data tersebut dikirim ke pihak Shopee dan akan diverifikasi dalam jangka waktu 1×24 jam.
  7. Setelah selesai masa waktu yang ditentukan, lalu buka aplikasi Shopee dan lihat sisa limit. Jika pengajuan berhasil, maka nominal limit yang tertera akan berubah dari jumlah sebelumnya.

Jika limit sudah berhasil ditambahkan, maka Anda bisa menggunakan untuk men-checkout barang yang diinginkan. Namun perlu diperhatikan, akun Shopee PayLater bisa saja ditangguhkan atau bahkan tidak dapat digunakan sama sekali ketika pengguna sering terlambat bayar cicilan. Selain itu, pengguna juga tidak akan bisa melakukan pengajuan penambahan limit.

Demikian pembahasan mengenai limit Shopee PayLater. Kini Anda tahu bagaimana cara mendapatkan limit secara otomatis maupun dengan mencoba pengajuan manual dengan ketentuan yang berlaku. Sekian dan terimakasih. Baca Juga : Cara Menggunakan Shopee Paylater

Adblock test (Why?)

Related posts