Juknis Bantuan Pembangunan Ruang Belajar Madrasah Diniyah Takmiliyah

Juknis Bantuan Pembangunan Ruang Belajar Madrasah Diniyah Takmiliyah

Read More

Amongguru.com. Jenderal Pendidikan Islam, Kementerian Agama telah menerbitkan Keputusan Nomor 50 Tahun 2022 tentang Petunjuk Teknis (Juknis) Bantuan Pembangunan Ruang Belajar Pendidikan Madrasah Diniyah Takmiliyah.

Keputusan Dirjen Pendidikan Islam Nomor 50 Tahun 2022 tentang Petunjuk Teknis (Juknis) Bantuan Pembangunan Ruang Belajar Pendidikan Madrasah Diniyah Takmiliyah diterbitkan dengan mempertimbangkan :

1. bahwa untuk mendukung dan memfasilitasi pengembangan penjiidikan madrasah diniyah
takmiliyah melalui penyediaan ruang belajar yang bermutu, perlu diberikan Bantuan Pembangunan Ruang Belajar Pendidikan Madrasah Diniyah Takmiliyah;

2, bahwa untuk menjamin pelaksanaan Bantuan Pembangunan Ruang Belajar Pendidikan Madrasah Diniyah Takmiliyah yang tertib, efisien, ekonomis, efektif, transparan, dan bertanggung jawab dengan memperhatikan rasa keadilan dan kepatutan, perlu
ditetapkan Petunjuk Teknis Bantuan Pembangunan Ruang Belajar Pendidikan Madrasah Diniyah Takmiliyah;.

Diktum KESATU : Menetapkan Petunjuk Teknis Bantuan Pembangunan Ruang Belajar Pendidika^i Madrasah Diniyah Takmiliyah sebagaimana tercantum dalam Lampiran yang merupakan bagian tidak terpisahkan dari Keputusan ini.

Diktum KEDUA : Petunjuk Teknis sebagaimana dimaksud dalam Diktum KESATU merupakan aciian dalam penyaluran Bantuan Pembangunan Ruang Belajar Pendidikan Madrasah Diniyah Takmiliyah

Diktum KETIGA : Keputusan ini berlaku untukTahun Anggaran 2022.

Baca : Edaran Pencairan Bantuan Sosial PIP MTs dan MA Tahap III Tahun 2022

Maksud dan Tujuan

1. Maksud

Petunjuk Teknis ini dimaksudkan sebagai acuan dalam pelaksanaan penyaiuran Program Bantuan Belajar Pendidikan Madrasah DiniyahTakmiliyah.

2. Tujuan

Petunjuk Teknis ini bertujuan agar pelaksanaan program Bantuan Pembangunan Ruang Belajar Pendidikan Madrasah Diniyah Takmiliyah dapat dilaksanakan secara tertib, efisien, ekonomis, efektif, transparan dan bertanggung jawab dengan memperhatikan rasa keadilan dan keepatutan.

Asas

Asas pelaksanaanBantuan yaitu kepa$tian bentuk, kepastian identitas penerima, kejelasan tujuan, kejelasanpenanggungjawab, dan ketersediaan anggaran.

Bantuan Pembangunan Ruang Belajar Pendidikan Madrasah Diniyah Takmiliyah adalah bantuan pemerintah berupa uang untuk pembangunan gedung/bangunan yang diberikak kepada Madrasah Diniyah Takmiliyah dalam rangka fasilitasi pengembangan pendidikan Madrasah Diniyah Takmiliyah me alui penyediaan ruang belajar yang nyaman dan aman.

Madrasah Diniyah Takmiliyah merupakan lembaga pendidikan keagamaan Islam yang diselehggarakan oleh masyarakat penyelenggara satuan pendidikan dan/atau secara terpadu menyelenggarakanjenis pendidikarl lainnya.

Tujuan Penggunaan

Tujuan Penggunaan bantuan adalah

1. untuk pembiayanan seluruh atau sebagian komponen anggaran pembangunan gedung/bangunan ruang belajar yang nyaman, aman, dan berfungsi sebagai tempat untuk proses kegiatan belajar mengajar pada lembaga Pendidikan Madrasah Diniyah Takmiliyah.

2. menstimulasi dukungan dan partisipasi masyarakat.

Pemberi Bantuan

Pemberi bantuan adalah Direktorat Jenderal Pendidikan Islam.

Persyaratan Penerima Bantuan

Persyaratan penerima Bantuan sebagai berikut.

1. Madrasah Diniyah Takmiliyah tendaftar pada Kementerian yang dibuktikan dengan Piagam NSMDT.

2. Madrasah Diniyah Takmiliyah memperoleh rekomendasi dari Kantor Wilayah dan/atau Kantor Kementerian Agama yang menyatakan keberadaan, keaktifan dankelayakan sebagai lembaga penerima bantuan.

3. Madrasah Diniyah Takmiliyah meiniliki Unit Pengelola Keuangan dan Kegiatan Bantuan UPK2B yang dibuktikan dengan Surat Keputusan Pimpinan Madrasah DiniyahTakmiliyah.

4. Memiliki akte notaris pendidirian Yayasan atau Lembaga/bukti kepemilikan tanah atas namia Yayasan atau Lembaga (sertifikat/akta ikrarwakaf/akta hibah).

5. Memiliki Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP) atas nama Lembaga atau Yayasan.

Bentuk dan Rincian Bantuan

Bantuan ini berbentukuang sebesarRp 75.000.000,00 (tujuh puluh lima juta rupiah) untuk dukungan dan fasilitasi pengembangan Pendidikan Madrasah Diniyah Takmilliah melalui penyediaan ruang belajar yang nyaman, aman dan layak guna.

Keputusan Dirjen Pendidikan Islam Nomor 50 Tahun 2022 tentang Petunjuk Teknis (Juknis) Bantuan Pembangunan Ruang Belajar Pendidikan Madrasah Diniyah Takmiliyah selengkapnya dapat dibaca dan di unduh pada tautan berikut ini.

Unduh

Demikian Juknis Bantuan Pembangunan Ruang Belajar Pendidikan Madrasah Diniyah Takmiliyah, Semoga bermanfaat.

Adblock test (Why?)

Related posts