Jawaban Apa Perbedaan Bentuk Karya Tari Tunggal Berpasangan dan Kelompok

Apa perbedaan bentuk karya tari tunggal, berpasangan, dan kelompok, pembahasan kunci jawaban tema 7 kelas 5 halaman 89 92 93 95 96 tepatnya pada materi pembelajaran 2 subtema 2 Peristiwa Kebangsaan Seputar Proklamasi Kemerdekaan di buku tematik siswa sekolah dasar.

Pembahasan kali ini merupakan lanjutan dari tugas sebelumnya, di mana kalian telah mengerjakan soal Penyebarluasan Berita Pembacaan Teks Proklamasi Kemerdekaan di buku tematik.

Read More

Jelaskan apa perbedaan bentuk karya tari tunggal berpasangan dan kelompok

Dapatkah kamu melakukan gerak tari diiringi lagu “Hari Merdeka” di atas? Gerak tari adalah serangkaian gerakan indah dari dalam tubuh manusia. Penampilan gerak tari akan terasa lebih indah jika ada iringan musiknya. Musik dan tari merupakan satu kesatuan yang tidak dapat dipisahkan. Musik dapat mengatur tempo gerak, sebagai pengiring, memberikan suasana, dan sebagai ilustrasi untuk mempertegas ekspresi gerak. Selain musik atau iringan tarinya, keindahan gerak tari juga dapat dilihat dari pola lantai saat penari memperagakan gerak tari. Tahukah kamu apa yang dimaksud dengan pola lantai? Pola lantai adalah garis-garis di lantai yang dilalui oleh penari dari perpindahan tempat satu ke tempat lain pada saat melakukan gerak tari.

Menurut jenisnya, ada tiga bentuk karya tari yang perlu kamu ketahui sebelum kita lebih lanjut membahas tentang pola lantai. Ada bentuk karya tari tunggal, karya tari berpasangan, dan bentuk tari kelompok. Perhatikan gambar berikut.

Apakah kamu bisa membedakan ketiga bentuk karya tari tersebut? Ayo, diskusikan bersama teman sebangkumu.

Kunci Jawaban Tema 7 Kelas 5 Halaman 95

Ayo Berdiskusi

Diskusikan bersama teman sebangkumu.
1. Apa perbedaan bentuk karya tari tunggal, berpasangan, dan kelompok?

Jawaban : Perbedaan ketiga tari tersebut yaitu, tari tunggal dilakukan oleh satu orang penari, tetapi tidak menutup kemungkinan dilakukan oleh banyak orang secara bersama. Tari berpasangan dilakukan secara berpasangan oleh dua orang penari. Sedangkan tarian berpasangan dapat dilakukan oleh banyak orang secara berpasang-pasangan. Ada tarian berpasangan yang dilakukan oleh penari putri dan penari putri, ada tarian berpasangan yang dilakukan oleh penari putra dan penari putra, dan ada juga tarian berpasangan yang dilakukan oleh penari putra dan penari putri.

2. Bagaimana pola lantai pada karya tari tunggal, berpasangan, dan kelompok?

Jawaban, buka disini: Pola Lantai Pada Karya Tari Tunggal, Berpasangan dan Kelompok

Demikian pembahasan kunci jawaban soal tema 7 kelas 5 SD halaman 95 secara lengkap. Kerjakan juga soal lain pada pembelajaran 2 subtema 2 Peristiwa Kebangsaan Seputar Proklamasi Kemerdekaan di buku tematik siswa. Semoga bermanfaat! Lihat soal lainnya di kolom pencarian:

Adblock test (Why?)

Related posts