Energi Panas Untuk Mendidihkan Air di dalam Panci dengan Suhu 100°C

Bagaimana hubungan antara energi panas yang dibutuhkan untuk mendidihkan air di dalam panci dengan suhu air di dalamnya, Air mendidih pada suhu 100°C, Apakah kesimpulan yang kamu dapatkan dari kegiatan di atas, pembahasan kunci jawaban tema 6 kelas 5 halaman 49 50 51 53 54 57 Tepatnya pada materi pembelajaran 5 subtema 1 Suhu dan Kalor di buku tematik siswa.

Pembahasan kali ini merupakan lanjutan dari tugas sebelumnya, di mana kalian telah mengerjakan soal tentang Bagaimana ukuran kedua panci tersebut di buku tematik siswa.

Read More

Energi Panas Untuk Mendidihkan Air di dalam Panci dengan Suhu 100°C

Kunci Jawaban Tema 6 Kelas 5 Halaman 50

5. Bagaimana hubungan antara energi panas yang dibutuhkan untuk mendidihkan air di dalam panci dengan suhu air di dalamnya? (Air mendidih pada suhu 100°C).

Jawaban : Semakin besar energi panas yang digunakan untuk mendidihkan air di dalam panci maka suhu air di dalamnya semakin tinggi yang menyebabkan air tersebut cepat panas (mendidih).

6. Apakah kesimpulan yang kamu dapatkan dari kegiatan di atas?

Jawaban : Pada peristiwa mendidihnya air menunjukkan peningkatan suhu pada air sampai mencapai 100 derajat celcius. Hal ini berarti kegiatan yang berbeda memerlukan energi panas yang berbeda juga.

Ayo Menulis
Bacalah kembali bacaan di atas dengan saksama. Jelaskanlah apa yang kamu ketahui dari setiap paragraf dalam bacaan di atas. Apa yang kamu ketahui tentang isi sebuah paragraf merupakan gagasan utama pada paragraf tersebut. Gunakan tabel berikut ini untuk membantumu.

Jawaban, buka disini: Perubahan Akibat Perubahan Suhu Paragraf 1 Berisi Tentang

Demikian pembahasan kunci jawaban soal tema 6 kelas 5 SD halaman 50 tentang Energi Panas Untuk Mendidihkan Air di dalam Panci dengan Suhu 100°C. Kerjakan juga soal lain pada pembelajaran 5 subtema 1 Suhu dan Kalor di buku tematik siswa. Semoga bermanfaat! Lihat soal lainnya di kolom pencarian:

Adblock test (Why?)

Related posts