Edaran Penggunaan Buku PAI dan Bahasa Arab pada Madrasah

Edaran Penggunaan Buku PAI dan Bahasa Arab pada Madrasah

Read More

Amongguru.com. Direktorat Jenderal Pendidikan Islam, Kementerian Agama Republik Indonesia telah menerbitkan Surat Edaran Penggunaan Buku PAI dan Bahasa Arab pada Madrasah.

Surat Edaran mengenai Penggunaan Buku PAI dan Bahasa Arab pada Madrasah tersebut bernomor B.680.1/DJ.I/PP.00/05/2022 dan diterbitkan tanggal 30 Mei 2022.

Surat Edaran secara khusus ditujukan kepada : (1) Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi; (2) Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Kabupaten/Kota; dan (3) Kepala Madrasah di seluruh Indonesia.

Di dalam Surat Edaran diinformasikan mengenai hal-hal yang terkait dengan penggunaan Buku Pendidikan Agama Islam dan Bahasa Arab pada Madrasah.

Baca : Edaran Seleksi Terbuka Fasilitator Tim Inti Provinsi dan Tim Inti Kabupaten

dalam rangka menjamin kualitas penggunaan Buku Pendidikan Agama Islam dan Bahasa Arab pada Madrasah pada jenjang Madrasah Ibtidaiyah (MI), Madrasah Tsanawiyah (MTs), Madrasah Aliyah (MA), dan Madrasah Aliyah Kejuruan (MAK), disampaikan beberapa hal sebagai berikut.

1. Buku Pendidikan Agama Islam dan Bahasa Arab yang digunakan pada Madrasah harus melalui proses penilaian dan memiliki tanda pengesahan dari Badan Penelitian dan Pengembangan dan Pendidikan dan Pelatihan Kementerian Agama Republik Indonesia.

2. Kementerian Agama Republik Indonesia telah menerbitkan buku mata pelajaran Al Qu’ran-Hadis, Akidah Akhlak, Fikih, SKI, Bahasa Arab, Ilmu Tafsir, Ilmu Hadis, dan Ushul Fikih berdasarkan KMA Nomor 183 Tahun 2019 dalam bentuk Buku Digital Madrasah. madrasah dapat mengunduh Buku Digital tersebut pada laman sikurma-kemenag.go.id. atau e-learning madrasah.

3. Kementerian Agama Republik Indoensia tidak pernah bekerjasama dengan pihak manapun untuk mencetak buku PAI dan Bahasa Arab tersebut.

4. Madrasah dimohon untuk berhati-hati apabila ada penawaran dari pihak manapun yang menjual buku-buku PAI dan Bahasa Arab tersebut.

Surat Edaran tentang Penggunaan Buku Pendidikan Agama Islam  dan Bahasa Arab pada Madrasah selengkapnya dapat dibaca dan di unduh pada tautan berikut ini.

Unduh

Demikian Surat Edaran tentang Penggunaan Buku Pendidikan Agama Islam dan Bahasa Arab pada Madrasah. Semoga bermanfaat.

Adblock test (Why?)

Related posts