Daftar Penerima Beasiswa Peningkatan Prestasi Akademik PPA 2022

Daftar Penerima Beasiswa Peningkatan Prestasi Akademik PPA 2022

Read More

Amongguru,com. Universitas Islam Negeri K.H. Abdurrahman Wahid Pekalongan telah menerbitkan pengumuman terkait daftar penerima Beasiswa Peningkatan Prestasi Akademik PPA Tahun 2022.

Daftar Penerima Beasiswa Peningkatan Prestasi Akademik PPA 2022 tertuang dalam Pengumuman Nomor B-362/Un.27/B.III/PP.04/11/2022 tertanggal 14 November 2022 tentang PENERIMA BEASISWA PENINGKATAN PRESTASI AKADEMIK (PPA) UNIVERSITAS ISLAM NEGERI K.H. ABDURRAHMAN WAHID PEKALONGAN TAHUN 2022.

Di dalam  pengumuman tersebut diberitahukan bahwa berdasarkan hasil Seleksi Wawancara pada tanggal 7 Nopember 2022 yang telah dilaksanakan kepada 100 calon penerima Beasiswa PPA dan Hasil Rapat Yudisium Penentuan Kelulusan Calon Penerima Beasiswa PPA pada tanggal 11 Nopember 2022, maka ditetapkan Penerima Beasiswa Peningkatan Prestasi Akademik (PPA) Universitas Islam Negeri K.H. Abdurrahman Wahid Pekalongan sebanyak 50 Mahasiswa.

Sekilas tentang Beasiswa PPA

Beasiswa dan bantuan biaya pendidikan bagi mahasiswa meliputi beasiswa Peningkatan Prestasi Akademik (PPA) yang diberikan kepada mahasiswa yang berprestasi secara akademik. Beasiswa ini diberikan kepada mahasiswa selama 1 (satu) tahun anggaran.

Pada tahun 2020, di masa pandemi Covid-19, beasiswa PPA ditiadakan. Sedangkan bantuan biaya pendidikan mahasiswa meliputi Bidikmisi dan KIP Kuliah yang diperuntukkan bagi mahasiswa yang kurang mampu tetapi memiliki potensi akademik yang baik.

Pada tahun 2020, Bidikmisi sudah tidak ada lagi bagi mahasiswa baru angkatan 2020, digantikan dengan program Kartu Indonesia Pintar (KIP) kuliah. Meskipun demikian, mahasiswa Bidikmisi tahun sebelumnya (On Going) tetap mendapat bantuan biaya pendidikan sampai lulus sesuai dengan ketentuan.

Selain itu, terdapat juga bantuan biaya pendidikan bagi mahasiswa difabel bagi mahasiswa penyandang disabilitas. Bantuan biaya pendidikan ini diberikan kepada mahasiswa selama masa studi sesuai ketentuan yang berlaku.

Di dalam masa pandemi tahun 2020, juga terdapat bantuan keringanan pembayaran UKT/SPP yaitu program Bantuan UKT/SPPmelalui PIP Kuliah bagi mahasiswa yang kurang mampu dan terdampak pandemi covid-19. Bantuan ini diberikan pada Semester Gasal 2020/2021.

Baca : Buku Panduan Pencairan Keuangan Beasiswa 2022

Daftar Penerima Beasiswa Peningkatan Prestasi Akademik Tahun 2022 selengkapnya dapat dibaca dan di unduh pada tautan berikut ini.

Unduh

Demikian Daftar Penerima Beasiswa Peningkatan Prestasi Akademik PPA Tahun 2022. Semoga bermanfaat.

Adblock test (Why?)

Related posts