Beasiswa S2 Dalam Negeri Program Magister Ilmu Hukum Kekhususan Regulasi Digital Universitas Padjajaran 2022

Beasiswa S2 Dalam Negeri Program Magister Ilmu Hukum Kekhususan Regulasi Digital Universitas Padjajaran 2022

Read More

Amongguru, Kominfo melalui laman resminya telah mengumumkan Pembukaan Program Beasiswa S2 Dalam Negeri Program Magister Ilmu Hukum Kekhususan Regulasi Digital Universitas Padjajaran Tahun 2022.

Di dalam rangka peningkatan profesionalisme serta kapasitas sumber daya manusia khususnya praktisi, peneliti dan Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk mendukung penerapan, penegakan hukum, pembuatan kebijakan serta pemeriksaan di bidang kebijakan dan hukum digital, Balitbang SDM Kementerian Komunikasi dan Informatika bekerjasama dengan Fakultas Hukum Universitas Padjadjaran membuka kesempatan bagi Aparatur Sipil Negara di lingkungan Kementerian/Lembaga untuk melanjutkan pendidikan pascasarjana melalui Program Beasiswa S2 Dalam Negeri Program Magister Ilmu Hukum yang dirancang khusus berbasis projek untuk bidang Regulasi Digital, dengan metode pembelajaran secara hybrid.

Berikut ini beberapa ketentuan dalam Pembukaan Program Beasiswa S2 Dalam Negeri Program Magister Ilmu Hukum Kekhususan Regulasi Digital Universitas Padjajaran Tahun 2022.

Syarat Pendaftaran

Dokumen dan/atau data yang diperlukan untuk mendaftar Seleksi Masuk Universitas Padjadjaran (SMUP) adalah sebagai berikut.

1. Lulusan program sarjana yang terakreditasi oleh BAN PT/LAM-PTKes.

2. Memiliki sertifikat Tes Kemampuan Akademik (TKA) dari Pusat Inovasi Psikologi Universitas Padjadjaran (PIP Unpad)dengan nilai minimal 450 yang masih berlaku, atau Tes Potensi Akademik (TPA) institusi penyelenggara resmi lainnya yang diakui UNPAD yaitu:

  • PLTI Himpsi;
  • UGM;
  • UNAIR; UI; dan
  • BAPPENAS

3. Memiliki sertifikat English Language Test (ELT) UNPAD yang masih berlaku dengan nilai minimal 450, atau tes kemampuan Bahasa Inggris dari institusi penyelenggara resmi yang diakui UNPAD yaitu:

  • International TOEFL (Paper-Based Test) nilai minimal 450;
  • International TOEFL (Internet-Based Test) nilai minimal 45;
  • International TOEFL (Computer-Based Test) nilai minimal 135;
  • Test of English Proficiency (TOEP) dari Pusat Layanan Tes Indonesia (PLTI) nilai minimal 450;
  • International English Language Testing System (IELTS) Academic dari institusi British Council, IALF, dan IDP nilai minimal 4,5.
  • English proficiency dari Duolingo (https://englishtest.duolingo.com/) nilai minimal 75.
  • Lembaga Bahasa dari ITB atau UPI.
  • Lembaga The British Institute (TBI) atau Education First (EF)

Catatan :

  • Pendaftar yang menggunakan sertifikat Bahasa Inggris di luar lembaga resmi yang tertulis di atas, akan membutuhkan waktu lama (> 1 bulan) untuk proses verifikasi ke lembaga resmi penyelenggara, sehingga kemungkinan bagi pendaftar yang memenuhi syarat tidak akan terpanggil wawancara sesuai sesi seleksi/ gelombang dimana peserta mendaftar.
  • Bagi pendaftar yang tidakmemenuhi syarat untuk wawancara dalam satu sesi seleksi, akan diikutkan ke sesi seleksi berikutnya jika telah memperbaiki/melengkapi dokumen yang kurang tanpa harus membayar biaya pendaftaran kembali kalau masih dalam gelombang yang sama.

4. Bagi peserta yang mempunyai publikasi ilmiah di jurnal internasional bereputasi (Q1) menurut SJR: Scientific Journal Rankings – SCImago sebagai penulis pertama, tidak diwajibkan memiliki dan mengupload nilai TPA dan TKBI ketika mendaftar.

5. Semua berkas di lampirkan atau di upload di laman SMUP ketika melakukan pendaftaran.

Persyaratan Dokumen Kelengkapan dan Timeline Pendaftaran Program Beasiswa S2 Dalam Negeri Kementerian Kominfo

1. Persyaratan Pendaftar 

a. Berstatus sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS);

b. Masa kerja minimum 2 tahun (terhitung sejak menjadi CPNS);

c. Belum memiliki gelar S2 dan tidak sedang mengikuti program pendidikan S2 dari lembaga lain;

d. Berusia maksimum 37 tahun pada saat mendaftarkan diri;

e. Mendapatkan izin dan rekomendasi dari pejabat berwenang (minimum pimpinan instansi setingkat Eselon II) di satuan kerja yang bersangkutan untuk menjalani pendidikan;

f. Persyaratan standar IPK minimal 3,00; dan

g. Persyaratan khusus yang harus dipenuhi untuk mengikuti Program Beasiswa Magister Ilmu Hukum yang dirancang khusus berbasis projek untuk bidang Kekhususan Regulasi Digital adalah tugas dan fungsinya terkait penerapan, penegakan hukum, pembuatan kebijakan serta pemeriksaan/ audit di bidang kebijakan dan hukum digital.

Dokumen Persyaratan

1. SK CPNS.

2. SK PNS.

3. SK Terbaru.

4. Ijazah & Transkrip Nilai S1.

5. Surat izin/rekomendasi dari pimpinan (minimum pimpinan instansi setingkat Eselon II) untuk melanjutkan pendidikan tingkat pascasarjana.

6. Surat Pernyataan dari pimpinan (minimum pimpinan instansi setingkat Eselon II dan ditandatangani di atas materai 10.000) yang menyatakan bahwa calon penerima beasiswa akan ditempatkan pada bidang pekerjaan yang berkaitan dengan bidang studi yang telah dijalani sekembalinya ke satuan kerja asal apabila dinyatakan sebagai penerima beasiswa.

7. Pemenuhan persyaratan relevansi tugas dan fungsi pekerjaan dengan program studi yang dipilih, bagi PNS dibuktikan dengan Surat Pernyataan Melaksanakan Jabatan (SPMJ)/Surat Keputusan/Surat Tugas yang menyatakan yang bersangkutan tugas dan fungsinya terkait dengan pembuatan kebijakan, dan Surat Keputusan Jabatan Struktural bagi yang sudah menjabat atau Surat Penempatan dari unit yang menangani kepegawaian dari masing-masing satuan kerja kepada yang bersangkutan untuk melaksanakan tugas di bidang terkait di atas materai 10.000.

8. Outline rencana tugas akhir maksimal 1 halaman (judul, latar belakang, tujuan dan manfaat penulisan tugas akhir dengan topik yang sesuai dengan bidang hukum khususnya regulasi digital).

Seluruh kelengkapan dokumen dilakukan secara paralel dengan melengkapi berkas persyaratan yang dikirimkan kepada Tim Admin Beasiswa Sekretariat Badan Litbang SDM ([email protected]) dan pendaftaran secara daring di Universitas Padjadjaran https://smup.unpad.ac.id/magister/.

Alur Pendaftaran

TImeline Seleksi

Batas Waktu Pendaftaran ke Admin Beasiswa Kominfo

11 Desember 2022

Batas Waktu Pendaftaran SMUP

12 Desember 2022

Verifikasi Dokumen

12 – 15 Desember 2022

Ujian/Wawancara

16 Desember 2022

Pengumuman Seleksi

19 Desember 2022

*Jadwal sewaktu-waktu dapat berubah, diharapkan agar dapat memantau website Universitas Padjadjaran.

Informasi Pembukaan Program Beasiswa S2 Dalam Negeri Program Magister Ilmu Hukum Kekhususan Regulasi Digital Universitas Padjajaran Tahun 2022 selengkapnya dapat dibaca dan di unduh pada tautan berikut ini.

Unduh

Demikian informasi mengenai pembukaan Program Beasiswa S2 Dalam Negeri Program Magister Ilmu Hukum Kekhususan Regulasi Digital Universitas Padjajaran Tahun 2022. Semoga bermanfaat.

Adblock test (Why?)

Related posts