Apakah dalam Tangram Tersebut Terdapat Segi Banyak Tidak Beraturan Jelaskan!

Apakah dalam tangram tersebut terdapat segi banyak tidak beraturan? Jelaskan! Pembahasan kunci jawaban tema 1 kelas 4 halaman 63, tepatnya pada materi pembelajaran 5 subtema 1 Keberagaman Budaya Bangsaku, buku tematik siswa kurikulum 2013 revisi 2017.

Pembahasan kali ini merupakan lanjutan tugas sebelumnya, di mana kalian telah mengerjakan soal mengenai Cari informasi lebih lanjut tentang keragaman sosial dan budaya yang terdapat di lingkungan provinsimu. Sudah mengerjakannya kan? Jika belum, silahkan buka link tersebut!

Read More

Apakah dalam Tangram Tersebut Terdapat Segi Banyak Tidak Beraturan Jelaskan!

Amati dan baca keterangan pada gambar berikut.

Gerakan dasar tari Bungong Jeumpa dalam posisi duduk

Gerakan F

gerakan dasar tari Bungong Jeumpa dalam posisi duduk

Tangan kanan di bahu dan tangan kiri di paha. Ditepuk dua kali secara bersamaan. Lakukan secara bergantian kanan dan kiri. (Hitungan 4×8)

Gerakan G : Tangan kanan berdiri dan tangan kiri memegang siku. Tangan kiri berdiri dan tangan kanan memegang siku. Kemudian tepuk 2X. Lakukan secara bergantian (Hitungan 2×8)

Gerakan H : Kedua tangan tepuk lurus ke depan. Tepuk ke tengah. Tepuk ke atas. Tepuk ke tengah. Ketika tepuk atas badan diangkat. Hitungan 4×8

Gerakan I : Kedua tangan memegang lantai, serong ke kanan dan ke kiri. Ditarik ke atas tangan lurus serong ke kanan dan ke kiri. Bergantian. Hitungan 2×8

Ayo Berdiskusi

Amati kembali tangram yang telah kamu buat. Diskusikan secara berpasangan bangun yang digunakan untuk membentuk tangram tersebut.

Apakah dalam tangram tersebut terdapat segi banyak tidak beraturan? Jelaskan.

Jawab: Ya, bangun datar yang terdapat dalam tangram merupakan bangun segi banyak tidak beraturan yaitu segitiga siku-siku dan jajrganjang. Karena bangun datar tersebut mempunyai sisi dan sudut yang tidak sama besar.

Apakah dalam tangram tersebut terdapat segi banyak beraturan?

Jawab: Ya, dalam tangram terdapat segi banyak beraturan yaitu persegi. Karena persegi mempunyai sisi yang sama panjang dan sudut yang sama besar.

Baca Juga Pembahasan Soal Halaman Selanjutnya :

Bagaimana caramu membedakan antara segi banyak beraturan dengan segi banyak tidak beraturan? Tuliskan pada diagram frayer berikut.

Jawaban soal diatas, buka DISINI.

Demikian pembahasan kunci jawaban tema 1 kelas 4 SD dan MI di buku tematik siswa halaman 63. Semoga bermanfaat dan berguna bagi kalian. Kerjakan juga soal lain pada materi pembelajaran 5 Subtema 1 Keberagaman Budaya Bangsaku. Terimakasih, selamat belajar! Jawaban lengkap buka disini : Kunci Jawaban Tema 1 Kelas 4 Halaman 59 60 63 64 Pembelajaran 5 Subtema 1 Keberagaman Budaya Bangsaku

Adblock test (Why?)

Related posts