Apa Makna Dari Ungkapan Cepat Kaki Ringan Tangan Bahasa Indonesia Tema 1 Kelas 2 Halaman 37

Apa makna dari ungkapan cepat kaki ringan tangan? Penjelasan maksud dan artinya! Pembahasan kunci jawaban tema 1 kelas 2 halaman 37, tepatnya pada materi pembelajaran 5 subtema 1 Hidup Rukun di Rumah, buku tematik siswa kurikulum 2013 revisi 2017.

Pembahasan kali ini merupakan lanjutan tugas sebelumnya, di mana kalian telah mengerjakan soal mengenai Tuliskan pengalamanmu di rumah dalam menerapkan sila ketiga Pancasila! Sudah mengerjakannya kan? Jika belum, silahkan buka link tersebut!

Read More

Apa Makna Dari Ungkapan Cepat Kaki Ringan Tangan

Ayo Berdiskusi! Bacalah teks berikut!

Kebersihan rumah tempat tinggal Udin selalu terjaga. Setiap anggota keluarga bertugas menjaga lingkungan rumah. Udin dan Mutiara bertugas menjaga keindahan halaman rumah. Mereka melaksanakan tugas dengan cara bekerja sama.

Udin menyiram tanaman. Mutiara menyapu halaman. Halaman rumah selalu indah dan rapi. Ayah dan ibu senang karena anak-anaknya cepat kaki ringan tangan.

Diskusikan pertanyaan-pertanyaan berikut!

8. Apa makna dari ungkapan cepat kaki ringan tangan?

Jawab: Arti peribahasa cepat kaki ringan tangan artinya adalah orang yang suka menolong. Cepat kaki ringan tangan, bergerak dengan cepat ketika ada orang lain yang membutuhkan bantuan.

Baca Juga Pembahasan Soal Selanjutnya:

8. Apa makna dari ungkapan cepat kaki ringan tangan?

Ayo Mencoba!

Ceritakan pengalamanmu dalam menerapkan sila ketiga Pancasila di rumah!

Ayo Berlatih Bacalah kalimat berikut!

1. Udin menjadi juara pertama lombamenggambar, tetapi ia tetap rendah hati.
2. Ayah dan ibu mengasihi buah hatinya.
3. Udin senang mendapat buah tangan dari ayah.
4. Udin dijuluki cepat kaki ringan tangan karena selalu mengerjakan tugas dengan baik.
5. Masalah harus diselesaikan dengan kepala dingin agar tidak terjadi pertengkaran.

Tulislah arti ungkapan yang terdapat pada  kalimat-kalimat di depan!

Jawaban: buka DISINI.

Kegiatan Bersama Orang Tua : Orang tua berdiskusi dengan siswa tentang penerapan sila ketiga Pancasila. Orang tua menekankan pentingnya kerja sama dengan anggota keluarga di rumah. Kerja sama akan membangkitkan persatuan.

Demikian pembahasan kunci jawaban tema 1 kelas 2 SD dan MI di buku tematik siswa halaman 37. Semoga bermanfaat dan berguna bagi kalian. Kerjakan juga soal lain pada materi pembelajaran 5 Subtema 1 Hidup Rukun di Rumah. Terimakasih, selamat belajar! Jawaban lengkap, buka disini: Kunci Jawaban Tema 1 Kelas 2 Halaman 36 37 38 Pembelajaran 5 Subtema 1 Hidup Rukun di Rumah

Adblock test (Why?)

Related posts