Apa Langkah-Langkah Membuat Gambar Cerita? Tema 2 Kelas 5

Apa Langkah-Langkah Membuat Gambar Cerita? pembahasan kunci jawaban soal tema 2 kelas 5 SD halaman 114. Tepatnya pada materi pembelajaran 5 subtema 3 Memelihara Kesehatan Organ Pernapasan Manusia di buku tematik siswa.

Sebelumnya sudah kita bahas soal-soal pada pembelajaran 4 halaman 110 111. Untuk menjawab soal dengan benar, baca terlebih dahulu teks dibawah ini.

Read More

Apa Langkah-Langkah Membuat Gambar Cerita

Kamu telah mempresentasikan poster tentang cara merawat organ pernapasan. Apakah kamu suka dengan poster yang telah kamu buat bersama dengan kelompokmu? Bagaimana tanggapan teman-teman dan bapak/ibu gurumu? Apakah mereka juga menyukai postermu? Sebaliknya, bagaimana poster hasil kreasi teman-temanmu? Apakah mereka juga membuat poster yang bagus?

Poster yang bagus akan menarik orang untuk membaca informasi yang tertulis pada poster itu. Kamu dapat menambahkan gambar-gambar yang menarik dan sesuai tema poster. Kamu juga dapat mewarnai dengan warna-warna yang cerah. Orang yang membaca akan terkesan dan terpengaruh untuk melaksanakan ajakanmu merawat organ pernapasan.

Apakah selama ini kamu juga telah merawat organ pernapasanmu dengan baik. Apa saja yang telah kamu lakukan? Apakah kamu menjauhi makanan dan minuman dingin? Apakah kamu menanam banyak tumbuhan hijau di lingkungan rumahmu? Adakah pengalaman menarik saat kamu melakukan itu?

Pada Pembelajaran 2 kamu telah memilih pengalamanmu yang paling menarik sebagai tema untuk membuat gambar cerita. Sekarang saatnya kamu membuat gambar cerita. Berikut langkah-langkah membuat gambar cerita.

1. Persiapan Bahan dan Alat
Sebelum menyiapkan bahan dan alat, sebaiknya kamu tentukan dahulu jenis teknik yang akan kamu gunakan, teknik basah atau teknik kering? Setelah itu, persiapkan alat dan bahannya sesuai teknik yang digunakan.

2. Pembuatan Sketsa
Setelah menentukan tema langkah, selanjutnya adalah membuat sketsa. Sketsa sebaiknya dibuat lebih dari satu agar kita dapat memilih yang terbaik.

3. Penyempurnaan Gambar
Dari beberapa sketsa yang dibuat dapat dipilih satu sketsa yang menurutmu paling baik. Kemudian, sempurnakan dengan menghapus garis-garis yang tidak perlu dan menambah garis atau coretan yang dirasa perlu agar gambar tampak lebih hidup. Jika sudah mantap warnai gambarmu dengan baik.

Soal

Apa langkah-langkah membuat gambar cerita?

Jawaban : Pertama persiapkan alat dan bahan, kedua adalah membuat sketsa, dan yang ketiga yaitu penyempurnaan gambar.

Demikian pembahasan kunci jawaban soal tema 2 kelas 5 SD halaman 114 pembelajaran 5 tentang Membuat Gambar Cerita. Kerjakan juga soal lain pada subtema 3 Tuliskan kalimat-kalimat ajakan untuk merawat organ pernapasan. Semoga bermanfaat

Adblock test (Why?)

Related posts