Amanat Sambutan Menteri Agama pada Upacara Hari Guru Nasional HGN 2022

Amanat Sambutan Menteri Agama pada Upacara Hari Guru Nasional HGN 2022

Read More

Amongguru.com. Berikut ini adalah amanat sambutan Menteri Agama pada Upacara Bendera Peringatan Hari Guru Nasional HGN Tahun 2022.

Amanat Menteri Agama ini dapat dibacakan pada pelaksanaan Upacara Bendera dalam rangka memperingati Hari Guru Nasional HGN Tahun 2022.

Pembacaan amanat menjadi salah satu bagian dari pelaksanaan Upacara Bendera Peringatan Hari Guru Nasional Tahun 2022.

Baca : Susunan Upacara Hari Guru Nasional HGN Tahun 2022

Hari Guru Nasional di Indonesia diperingati setiap tanggal 25 November. Hari Guru Nasional diperingati sebagai bentuk penghormatan dan penghargaan kepada guru-guru Indonesia.

Hari Guru Nasional ditetapkan berdasarkan Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 78 Tahun 1994 dan diperkuat dalam Undang-Undang Nomor 14 Tahun 2005 tentang Guru dan Dosen.

Dipilihnya tanggal 25 November sebagai Hari Guru Nasional bertepatan dengan hari ulang tahun Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) yang didirikan pada tanggal 25 November 1945.

Upacara bendera peringatan Hari Guru Nasional Tahun 2022 diselenggarakan secara terbatas dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19 yang telah ditetapkan Pemerintah.

Tema utama peringatan Hari Guru Nasional Tahun 2022 adalah “Serentak Berinovasi, Wujudkan Merdeka Belajar”.

Hari Guru Nasional 2022 bertujuan untuk meningkatkan peran strategis guru dan tenaga kependidikan dalam membangun sikap, keterampilan dan pengetahuan dalam meningkatkan mutu pendidikan.

HGN Tahun 2022 juga bertujuan untuk  meneladani semangat dan dedikasi guru sebagai pendidik profesional dan bermartabat. serta meningkatkan kesadaran dan kepedulian masyarakat akan pentingnya kedudukan dan peran strategis guru dan tenaga kependidikan dalam membangun karakter bangsa.

Upacara bendera Hari Guru Nasional 2022 diselenggarakan di kantor Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi di tingkat pusat, Kantor Kementerian Agama pusat, instansi dan satuan pendidikan di daerah dan kantor perwakilan Indonesia di luar negeri serta satuan pendidikan di luar negeri.

Waktu pelaksanaan Upacara bendera peringatan Hari Guru Nasional Tahun 2022 adalah Jumat tanggal 25 November 2022 pukul  08.00 waktu setempat. Upacara dapat dilaksanakan di halaman kantor/lapangan/tempat lain yang telah disepakati oleh panitia setempat.

Baca : Pedoman Upacara Hari Guru Nasional HGN Tahun 2022

Naskah amanat sambutan Menteri Agama pada Upacara Hari Guru Nasional HGN Tahun 2022 selengkapnya dapat dibaca dan di unduh pada tautan berikut ini.

Unduh

Baca : Tema dan Logo Hari Guru Nasional HGN 2022 Serta Filosofinya

Demikian amanat sambutan Menteri Agama pada Upacara Hari Guru Nasional HGN Tahun 2022. Semoga bermanfaat.

Adblock test (Why?)

Related posts