12 Warna Cat Kamar Ala Korea Desain Modern, Mewah, Simple dan Sederhana

Ketika memikirkan design kamar tidur ala korea, hal paling mendasar adalah pemilihan warna cat dinding. Dalam design kamar tidur ala korea, umumnya menggunakan pilihan warna-warna simple dan sederhana, namun juga terkesan modern dan mewah. Beberapa pilihan warna tersebut adalah putih, cream, earthtone, abu-abu muda, serta beberapa warna pastel yang bernuansa netral.

Nah, ini dia beberapa contoh warna cat unik yang bisa bikin kamar makin korea abis!

Read More

1. Pemilihan Cat Dinding dengan Warna Simple

Warna Cat Kamar Ala Korea
Source: https://id.pinterest.com/

Penggunaan cat dinding dengan warna-warna simple seperti putih tulang, beige, serta warna netral yang sejenus dapat membuat nuansa kamar ala korea kalian menjadi makin homey dan tentunya terlihat rapi.Warna-warna tersebut biasa dipilih karena meciptakan suasana ruangan yang nyaman. Kalian juga dapat menambahkan beberapa barang unik seperti sprei bermotif kotak-kotak, atau karpet simple membuat kamar ala korea semakin aesthetic.

Kemudian menambahkan dekorasi seperti tanaman hias yang unik juga menambah kesan modern, tak lupa hiasan gambar didalam kamar aesthetic ala korea. Konsep kamar tidur ala Korea ini pun terkenal karena minimalis dan aesthetic. Tambahkan jendela kecil di atas kasur spring bed supaya sinar matahari bisa masuk pada siang hari dan Anda bisa menikmati bintang pada malam hari dari dalam kamar.

2. Memilih Cat Warna Adjustable Agar Terkesan Minimalis

kamar ala korea
Sumber: https://goodhi.co.kr/

Menggunakan warna putih sebagai cat kamar merupakan pilihan yang dapat membuat tampilan kamar ala korea menjadi semakin atraktif. Desain ruangan kamar mungil tapi terlihat rapi dan estetik. Kamar dengan suasa putih sangat cocok dipadukan dengan apa saja. Oleh karenanya, warna ini sering digunakan dalam konsep desain kamar ala Korea. Karena memang desainnya membuat terlihat suasananya nyaman, simpel dan hangat, hingga kamar aesthetic korean seakan sudah menjadi konsep favorit kekinian.

Coba gunakan dipan rendah, karena kamar ala korea identik dengan kasur yang diletakkan begitu saja tanpa dipan. Kemudian tambahkan beberapa furnitur minimalis dengan warna senada yang cocok dengan penampilan kamar. Jika ingin menggunakan konsep ini jangan lupa untuk memadukan dengan berbagai tektur perabotan. Buatlah jendela berukuran besar agar cahaya matahari dapat masuk kamar. Tujuannya agar kamar tidak terkesan monoton.

Lihat : Dekorasi Kamar Tidur Sempit Remaja Sederhana

3. Menggunakan Cat Warna Cerah Segar

kamar ala korea simple
Gambar: https://www.expedia.co.kr/

Inspirasi warna cat ala korea yang selanjutnya adalah warna cerah sehingga terkesan segar dan natural. Sebagai contoh, penggunaan warna hijau. Warna-warna yang cerah sehingga dapat membawa suasana ceria ke kamar simple ala korea. Selain memberikan kesan natural, pemilihan cat warna hijau membuat nuansa kamar ala korea semakin padu dan bersih.

Jika merasa dinding kamar kalian masih polos, kalian bisa menggunakan rak yang menempel ditembok sebagai hiasan di kamar. Apalagi jika dipadukan dengan warna putih. Bukan hanya memberikan warna kontras pada ruangan, namun membuat kamar terlihat lebih compact dan lebih modern. Penempatan karpet polos bisa jadi tambahan yang cantik. Desain ini cocok untuk rumah di tengah kota.

4. Memakai Stiker / Wallpaper Dinding Bermotif

dekorasi kamar ala korea
Src: https://metro.style/

Design kamar ala korea yang selanjutnya adalah menggunakan stiker/wallpaper dinding atau wall art bermotif. Kamar juga menjadi lebih estetik sehingga cocok untuk kalian post di Instagram. Pemilihan stiker/wallpaper dinding dapat bermacam-macam. Salah satunya motif kotak dengan dasar warna gardenia, nopery, buckram binding, atau bisa juga dengan panda white.

Selain stiker/wallpaper dinding, kalian dapat menggunakan storage bed/tempat tidur laci agar menambah kesan modern, juga simple disaat yang bersamaan. Jika kamu punya banyak barang, maka bisa disimpan dalam kotak di bawah tempat tidur. Apalagi jika kamarmu relatif berukuran kecil, tentu akan sangat menghemat ruang dalam kamar. Letakkan rak terlihat sederhana sehingga barang-barang di dalamnya bisa lebih terlihat dan berekspresi. Hindari meletakkan terlalu banyak furnitur di dalam kamar.

5. Day Curtains

desain kamar ala korea simple
https://pinterest.com/

Ide interior kamar ala korea berikutnya adalah menggunakan day curtains. Dengan menggunakan tirai jenis ini, kalian akan mendapatkan cahaya matahari berubah menjadi pencahayaan kamar yang lembut. Menjadi penyaringan cahaya alami dari tirai putih transparan yang ada dalam kamar. Lalu, padukan dengan dekorasi lukisan-lukisan mencolok sehingga memberi kesan unik. Jangan lupa tambahkan karpet motif untuk mempercantik interior.

Pemilihan jenis dan warna yang konsisten pada furniturnya akan memperkuat tema pada kamar. Supaya nggak monoton, kamu bisa pilih furnitur berwarna putih, earth tone, agar terasa seimbang dipandang. Kesan hangat, terang, dan bersih langsung terpancar pada kamar aesthetic Korean ini.

6. Furniture Kayu Simple

kamar korea modern
https://read01.com/

Hal unik lainnya yang membuat kamar ala korea semakin menarik adalah menggunakan furniture dari kayu. Beberapa diantaranya adalah penyangga tempat tidur, rak buku, serta meja simple, tentunya terbuat dari kayu. Selanjutnya ialah penggunaan furnitur kayu ringan atau aksen seperti langit-langit bertekstur. Desain kamar aesthetic Korean memang biasanya menggunakan bahan kayu yang simpel dan pastinya multifungsi.

Tidak sampai disitu, kalian bisa melengkapi tampilan kamar dengan menggunakan lantai vinyl agar senada dengan furniture kayu. Lantai vinyl merupakan jenis lantai berbahan dasar sintetis yang banyak digunakan karena tampilannya aesthetic dan harganya terjangkau. Dengan menggabungkan semua dekorasi dan furniture diatas, kalian sudah menciptakan kanvas yang sempurna agar kamar semakin nyaman untuk ditinggali. Pilih lampu yang dapat menyebarkan cahaya dengan baik untuk menghindari tampilan kaku.

Pilihan Terbaru: Warna Kamar yang Bagus

7. Aesthetic Creamy

kamar korea mewah
https://www.svetcestovatele.cz/

Warna creamy merupakan konsep kamar tidur paling banyak dipilih. Dilengkapi dengan hiasan gambar aesthetic simple, kalian dapat menambahkan kaca bulat agar kamar lebih berkarakter. Tempatkan beberapa bantal atau boneka berwarna soft. Perpaduan elemen creamy yanf aesthetic hingga soft pastel dapat membuat kamar terkesan hangat dan cozy yang membuat siapapun betah didalamnya.

Tambahkan kursi tanpa kaki atau kursi lesehan agar ketika ingin bersantai, tidak mengotori kasur. Desain kamar aesthetic Korean selanjutnya ialah memilih pencahayaan malam yang redup akan membuat ruangan terlihat teduh. Untuk mempertegas desain, masukan unsur kayu melalui kap lampu atau storage box dari anyaman cocok untuk tatanan kamar minimalis berukuran mungil.

8. Memilih Cat Warna Terang

kamar korea aesthetic
https://m.dekoruma.com/

Dengan menggabungkan unsur kayu dengan gaya modern, kalian dapat menjadikan kamar ala korea menjadi semakin aesthetic. Dengan menambahkan laci atau loker berwarna senada akan memberikan tampilan maksimal pada ruangan. Gunakan warna-warna terang agar memberikan efek ruangan minimalis menjadi lebih luas.

Hindari meletakkan terlalu banyak furniture, apalagi didinding yang terang karna akan semakin mencolok sehingga melunturkan kesan simple. Letakkan barang-barang sesuai kebutuhan saja. Hemat, tampil simpel tapi tetap menarik, nyaman. Terus lagi, hiasan-hiasannya tidak begitu berlebihan sehingga dapat memanjakan mata.

Inspirasi Kombinasi: Cat Kamar Tidur 2 Warna

9. Memadukan Green Soft dan Rice Grain

kamar korea modern mewah
https://thekawaiishoppu.com/

Nah, untuk ide yang satu ini, sangat cocok untuk kamar tidur minimalis. Hanya dengan mengecat kamar dengan warna rice grain serta memadukan dengan kasur bermotif kotak-kotak sudah cukup membuat kamar mengeluarkan sebuah kesan keceriaan.

Cat warna terang akan memberikan efek ruangan menjadi lebih luas. Tentu saja hal ini paling penting dalam mengubah tatanan menjadi kamar tidur ala Korea adalah minimalis dan sederhana serta nyaman untuk Anda, tata letak yang rapi dilengkapi dekorasi unik. Letakkan beberapa furniture berupa pot tanaman atau bunga hias untuk menambah kesan natural.

Jangan lupa untuk meletakkan meja kecil fungsional untuk menyimpan barang-barangmu. Kalian dapat menambahkan hiasan gantung didinding berupa topi anyaman dari rotan. Jangan lupa untuk menempatkan tanaman di dalam pot dan taruhlah di area yang dapat terkena sinar matahari. Gunakan pot yang lucu serta warna mencolok.

10. Tempat Tidur Didekat Jendela

kamar korea style
https://carpetshop.co.id/

Salah satu keuntungan dari desain kasur ala korea diatas adalah siklus udara menjadi lebih baik. Selain itu, penempatan kasur didekat jendela memberikan kesan kamar tidur yang nyaman dengan semburat cahaya pagi atau petang yang mengenai sprei kasur secara langsung.

Desain kamar aesthetic korean style cenderung memiliki furniture yang praktis, serta hiasan tidak berlebihan. Daripada memilih mengosongkan dinding kamu pun bisa mengganti menambahkan beberapa unsur lighting seperti menggunakan lampu tumbler untuk semakin mempercantik kamar super aestheticmu. Cara ini akan membantu kamu mendapatkan kamar tidur terasa lebih luas dan rileks dan menciptakan suasana kamar sesuai dengan mood yang diinginkan.

Inspirasi Desain: Plafon Kamar Tidur Terbaru

11. Cat Kamar Ala Korea Modern Minimalis

Modern Minimalis
https://rummx.id/

Jika kalian tidak menyukai desain kamar eksentrik, kalian dapat memilih desain kamar modern minimalis dengan pilihan tone putih. Kalian bisa menambahkan kaca besar, serta rak yang menempel didinding tentu akan sangat menghemat ruang dalam kamar ala korea ini. Selanjutnya, pilihlah flooring atau desain lantai yang nyaman, namun memberikan kesan menawan pada saat bersamaan.

Signature dari kamar ala Korea adalah berusaha untuk memberikan kesan kamar minimalis namun tetap terlihat menarik. Jangan lupa, memaksimalkan sirkulasi dengan menempatkan jendela besar yang dipasang tirai transparan. Kamar tidur ala Korea lebih mengedepankan fungsionalitas perabotan untuk memberi kesan minimalis daripada desain terlalu rumit.

12. Minimalis Cat yang Tenang, Elegan, dan Bersih

dekorasi kamar korean style
https://www.estiloydeco.com/

Umumnya, warna cat kamar aesthetic ala korea adalah putih. Karna warna putih merupakan warna yang paling fleksibel untuk dikombinssikan dengan warna apapun. Selain mendapatkan suasana baru, banyak orang menghias kamarnya agar menjadi lebih aesthetic dan nyaman.

Tidak heran, kamar tidur yang sempit dapat terkesan lebih luas dari ilusi penggunaan cat warna putih. Agar warna putih terkesan lebih hidup, biasanya dipadukan dengan warna cream, earthtone, atau kayu. Tak hanya dinding saja, wana putih dapat diterapkan pada furniture atau kasur agar semakin menonjolkan kesan bersih.

Selain itu, khas kamar aesthetic ala korea lainnya adalah pemilihan hiasan dinding kamar berbentuk vectore abstrak, ataupun lukisan lucu yang terbuat dari resin dengan warna lembut bisa menambah kesan aesthetic dan kenyamanan mata. Selain itu, kamu bisa menambahkan nuansa hijau dari tanaman agar terlihat lebih segar.

Nah, itu dia beberapa ide dekorasi serta cat dinding yang akan membuat kamar kalian makin aesthetic ala-ala korea. Yuk wujudkan!

Lihat Rekomendasi: Desain Kamar Mandi Minimalis

Adblock test (Why?)

Related posts